Merasa sakit? Inilah Berapa Jam Untuk Tidur Malam Ini

 Merasa sakit? Inilah Berapa Jam Untuk Tidur Malam Ini


 Merasa sakit? Inilah Berapa Jam Untuk Tidur Malam Ini
 Merasa sakit? Inilah Berapa Jam Untuk Tidur Malam Ini
Merasa sakit? Inilah Berapa Jam Untuk Tidur Malam Anda tahu perasaan ketika Anda turun dengan sesuatu? Kepala Anda berdenyut-denyut, hidung Anda sesak, tenggorokan Anda terasa gatal, dan otot-otot Anda terasa sakit. Tapi yang terburuk, kau sangat lelah.

Jangan melawannya — tidur sangat penting untuk pulih dari flu, flu biasa, atau infeksi lainnya. Tetapi seberapa banyak tidur yang dibutuhkan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri?

"Kita tahu bahwa kebanyakan orang melakukan yang terbaik dengan tujuh hingga delapan jam tidur secara teratur, jadi jika Anda berada di bawah cuaca, berurusan dengan virus atau bakteri, Anda harus menambahkan setidaknya satu jam lagi," kata Dr Heather Moday, direktur medis dari Pusat Moday untuk Pengobatan Fungsional dan Integratif di Philadelphia. "Jika kamu bisa mendapatkan sekitar sembilan atau 10 jam, itu akan membantu kamu menjadi lebih baik lebih cepat."

Ketika dokter menyarankan pasien yang sakit untuk mengambil beberapa zzz daripada pergi bekerja dan memukul gym, itu untuk beberapa alasan yang sangat penting. Sistem sirkadian dan sistem kekebalan tubuh sangat terhubung, dan ini menjelaskan mengapa tubuh kita membuat kita merasa sangat mengantuk ketika kita sakit.

"Tidur adalah ketika sistem kekebalan tubuh Anda memperbaiki dirinya sendiri, mitokondria membersihkan diri, dan hati melakukan sebagian besar detoksifikasi," jelas Moday. "Ketika kita tidur, kita membuat lebih banyak antibodi dari limfosit kita."

Mendapatkan istirahat malam yang baik juga telah terbukti mendorong sel-T ke kelenjar getah bening kita, sehingga membantu menghancurkan sel yang terinfeksi kuman di tubuh kita. Tidak masalah jika Anda mendapatkan jam tambahan dengan memukul rumput sedikit lebih awal, tidur, atau menangkap seekor kucing di sore hari — kapan pun Anda tidur ketika sakit memungkinkan tubuh Anda untuk mencurahkan energi untuk melawan virus dan bakteri berbahaya. Namun, kunci untuk memaksimalkan efektivitas proses ini adalah memastikan Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik, kata Moday.

"Cara terbaik untuk mendapatkan istirahat yang baik adalah tidur ketika gelap dan bangun ketika terang karena ritme sirkadian kita diatur oleh cahaya. Sebagian besar dari kita mendapatkan terlalu banyak cahaya biru dari ponsel, layar, dan bahkan jam alarm, dan itu sangat mengganggu tidur Anda, "katanya.

Matikan telepon Anda satu atau dua jam sebelum tidur dan tutup gorden agar ruangan Anda gelap membantu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tidur yang memulihkan.

"Beberapa orang juga mendapat manfaat dari menggunakan pelembab udara atau melakukan irigasi saluran hidung ketika mereka sakit. Kalau tidak, Anda mungkin bangun di tengah malam jika Anda tidak dapat bernapas melalui hidung," kata Moday.

Meskipun mendapatkan beberapa mata tertutup dapat membantu Anda pulih dari penyakit, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk merasa lebih baik juga. Obat-obatan seperti aspirin, acetaminophen, dan ibuprofen dapat membantu meringankan beberapa gejala, seperti sakit tubuh, kata Moday. Tetap terhidrasi akan membantu meringankan kemacetan dan meningkatkan kesejahteraan. Dan menjaga tingkat stres Anda turun dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

"Ketika Anda sakit bukan waktu terbaik untuk melakukan proyek besar atau melakukan perjalanan bisnis. Anda ingin sedikit bersantai dan tidak menempatkan tubuh Anda dalam keadaan stres, dengan peningkatan kadar adrenalin dan kortisol," kata Moday. "Jangan pergi kerja; jangan pergi ke gym. Tubuhmu menyuruhmu beristirahat, dan kamu harus mendengarkannya."
Postingan Sebelumya
Postingan Selanjutnya

Orang Yang Selalu Menghayal, Memulai Bisnis Online Dari 2015 Dan Belum Kaya :V

Artikel Menarik Lainya