15 Yoga Poses For Children - Langkah & Manfaat

15 Yoga Poses For Children - Langkah & Manfaat | Yoga dapat dilakukan oleh orang dari segala usia. Karenanya yoga untuk anak-anak juga bermanfaat. Berbagai manfaat yoga untuk anak-anak termasuk mengembangkan kesadaran tubuh, melawan tantangan emosional dan fisik, membangun konsentrasi dan kepercayaan diri serta citra diri yang positif. Latihan yoga yang terdefinisi dengan baik membantu Anda mengelola stres melalui teknik pernapasan, postur, meditasi, dan itu sangat berharga saat mereka tumbuh dewasa.
15 Yoga Poses For Children - Langkah & Manfaat
15 Yoga Poses For Children - Langkah & Manfaat

Yoga, yang berarti penyatuan, berfokus pada menghubungkan tubuh, pikiran dan jiwa. Berlatih yoga secara konsisten mengakses dan mengintegrasikan aspek yang disebutkan sebelumnya, sehingga seseorang dapat mencapai stabilitas emosional, kedamaian batin dan harmoni. Yoga adalah salah satu bentuk kebugaran paling serbaguna. Hari ini, yoga menjadi populer karena meningkatkan fleksibilitas tubuh, membuat seseorang sadar akan tubuhnya dan juga karena menghubungkan tubuh, pikiran dan jiwa.

Tips Pemula Yoga untuk Anak:


Berlatih yoga setiap hari membantu Anda untuk tetap sehat, lebih produktif dan tenang. Jadi, inilah beberapa pose yoga untuk pemula yang perlu Anda ingat.

Waktu terbaik untuk berlatih yoga adalah pada dini hari ketika lingkungan masih segar dan damai.
Yang terbaik adalah berlatih yoga dengan perut kosong. Jika tidak, Anda bisa menjaga jarak 2-3 jam setelah makan sebelum mulai berlatih yoga.
Pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman yang membantu Anda untuk mencoba asana yang berbeda dan melakukan peregangan.
Lakukan pemanasan sebelum Anda mulai melakukan asana agar tidak membuat otot Anda tegang.
Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya adalah Anda menjaga konsistensi.

1. Meningkatkan Saldo dan Koordinasi:


Pose yoga untuk anak-anak membantu mereka mendapatkan ketenangan fisik dan mental. Asana membantu anak-anak untuk mendapatkan kejernihan mental, stabilitas dan untuk meningkatkan fokus dan perhatian mereka secara alami dengan hanya mencoba pose ini. Posisi yogi untuk anak-anak pada dasarnya berfokus pada pengembangan keterampilan menyeimbangkan dan untuk menciptakan lingkungan yang damai melalui meditasi. Dengan mempelajari asana-asana ini, anak-anak belajar untuk meningkatkan keseimbangan fisik mereka, yang akan memberi mereka perasaan puas. Belajar menyeimbangkan adalah elemen kunci yoga. Koordinasi terikat pada keseimbangan, dan jika anak-anak belajar untuk menyeimbangkan, maka mereka juga dapat meningkatkan koordinasi.

2. Memperkuat Koneksi Tubuh-Pikiran:


Pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat adalah tujuan melakukan yoga. Urutan yoga anak-anak membantu mereka menenangkan jiwa mental dan melatih tubuh fisik. Dalam dunia serba cepat yang disukai anak-anak saat ini, anak-anak terpapar pada segala macam tekanan, baik itu orang tua, sosial, atau teman sebaya. Yoga sederhana untuk anak-anak, dengan menghubungkan pikiran dan tubuh membantu meringankan dan juga menangani tekanan seperti itu dengan mudah.

3. Meningkatkan Harga Diri dan Keyakinan:


Ketika seorang anak belajar menguasai pose, itu meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri anak. Manfaat yoga untuk anak-anak termasuk mendapatkan ketekunan, untuk menanamkan kasih sayang dan kesabaran pada anak-anak, sehingga mereka dapat bekerja menuju tujuan mereka dan mencapainya.

4. Meningkatkan Fleksibilitas Fisik:


Asana membantu anak-anak untuk melatih berbagai otot dalam tubuh mereka. Ini memperkuat peregangan dan nada berbagai organ tubuh, yang pada gilirannya meningkatkan fleksibilitas mereka secara keseluruhan.

5. Pengembangan Fokus dan Konsentrasi:


Berlatih yoga tidak hanya melatih otot, tetapi juga menenangkan pikiran. Akibatnya, anak-anak akan dapat lebih fokus dan berkonsentrasi pada apa pun yang mereka pikirkan.

6. Mengatur Fungsi Berbagai Sistem dalam Tubuh:


Asana yang berbeda berfokus pada berbagai aspek tubuh. Oleh karena itu, ini membantu merangsang fungsi berbagai organ tubuh, menyeimbangkan hormon, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolisme. Fokus utama yoga adalah pernapasan dalam; karenanya meningkatkan sistem pernapasan.

7. Jadikan mereka Kreatif:


Anak-anak yang berlatih yoga secara teratur akan dapat memiliki imajinasi yang lebih baik dan bisa sangat kreatif. Karena yoga menjernihkan pikiran, seseorang akan dapat memperluas imajinasi mereka dan keluar dengan keterampilan kreatif yang hebat.

Setelah menyatakan beberapa manfaat yoga untuk anak-anak, berikut adalah beberapa asana yang dapat Anda lakukan agar anak-anak Anda merasa nyaman di rumah mereka. Mereka sangat sederhana untuk dilakukan, dan dengan bimbingan yang tepat, mereka dapat melakukannya sendiri dalam waktu singkat.

1. Virabhadrasana II atau Warrior Pose:


Vira berarti pemberani, bhadra berarti keberuntungan dan asana berarti postur. Asana ini dibuat setelah dewa Indonesia bernama Veerabhadra salah satu dari banyak nama Dewa Siwa. Ini adalah salah satu asana yang paling kita syukuri. Asana ini membantu memperkuat kaki dan inti. Itu meregangkan dada dan bahu. Anak-anak yang mengeluh sakit punggung dapat merasa lega dengan melakukan asana ini.

Tangga:

Mulailah dengan berdiri dengan kaki terbuka lebar.
Tarik napas saat Anda mengangkat lengan sejajar dengan bahu.
Putar kaki kanan Anda, tekuk di lutut. Pastikan lutut tidak melampaui sudut 90 derajat.
Jaga agar tubuh Anda tetap tinggi dan lurus dan lihat ke kanan.
Tarik napas dan kembali ke posisi semula.
Ulangi hal yang sama di sisi lain.

Manfaat:

Ini meningkatkan stamina
Ini juga memberikan peregangan ke dada, pangkal paha, bahu dan paru-paru.
Ini mengurangi sakit punggung dalam bentuk apa pun dan ini terutama berguna untuk wanita hamil.
Ini membantu dalam meringankan kaki datar.
Ini membantu dalam mencapai kedamaian dan keberuntungan.

2. Balasana atau Pose Anak:


Manfaat melakukan asana ini adalah meregangkan paha, pergelangan kaki, dan pinggul. Pikiran menjadi tenang dengan melakukan asana ini, dan karenanya ia mengurangi stres dan kelelahan. Jika asana ini dilakukan dengan konsentrasi penuh, Anda dapat merasakan kenyamanan yang luar biasa. Ini adalah asana yang dilakukan bayi baru lahir saat dalam janin. Ini adalah asana yang dilakukan oleh bayi baru lahir di janin.

Tangga:

Mulailah dengan berlutut di lantai, dengan jari-jari kaki besar Anda saling bersentuhan.
Duduklah di atas tumit Anda dan jaga agar lutut Anda selebar pinggul.
Sekarang menghembuskan napas, tundukkan kepala Anda, letakkan di tanah di depan Anda.
Tangan Anda dapat beristirahat di mana pun Anda merasa nyaman, yaitu di sisi Anda atau di kedua sisi kepala Anda, dll.
Tetap dalam pose ini dan ambil napas dalam-dalam selama 20-30 detik. Kemudian kembali ke aslinya.

Manfaat:

Ini mengurangi stres dan kecemasan.
Ini membantu dalam memperpanjang tulang belakang
Ini membantu dalam mendapatkan bantuan dari sakit punggung bagian bawah dan dada karena dilakukan dengan dukungan kepala dan leher.
Itu menenangkan tubuh dan pikiran.
Ligamen di lutut diregangkan dengan benar

3. Dhanurasana atau Pose Busur:


Dhanurasana memperkuat otot punggung dan membantu memperbaiki postur. Seluruh tubuh diregangkan dengan melakukan asana ini. Ini adalah salah satu dari 3 latihan punggung utama. Perut dan usus Anda harus kosong sebelum melakukan latihan ini. Waktu terbaik untuk melakukan asana ini adalah pagi.

Tangga:

Berbaringlah di perut Anda dengan tangan di sisi tubuh Anda, telapak tangan menghadap ke atas.
Sekarang buang napas, tekuk lutut Anda.
Rentangkan tangan Anda ke punggung dan cobalah memegang pergelangan kaki Anda.
Sekarang menghirup, angkat tumit Anda ke langit-langit, sehingga paha diangkat dari lantai. Ini juga akan membuat dada Anda terangkat dari lantai.
Lihat lurus dan tahan posisi ini selama beberapa detik.
Lepaskan saat Anda mengeluarkan napas.

Manfaat:

Ini membantu dalam memperkuat otot punggung
Ini membantu untuk mendapatkan kembali yang fleksibel
Otot lengan dan kaki kencang
Dengan latihan teratur, masalah menstruasi bisa dihilangkan
Ini membantu dalam merangsang organ reproduksi

Jika asana ini tidak memungkinkan, Anda dapat melakukan ardha dhanurasana atau pose setengah busur. Dalam pose ini, alih-alih mengangkat meraih kedua kaki dengan kedua tangan, Anda hanya bisa menggunakan satu kaki dan satu tangan. Ganti kaki dan tangan, sambil melakukan ardha dhanurasana.

4. Tadasana atau Pose Gunung:


Tadasana adalah basis atau ibu dari asana, karena semua asana lainnya muncul dari asana yoga ini. Anda dapat berlatih asana ini kapan saja Anda inginkan. Anda dapat melakukan asana ini dengan atau tanpa perut kosong, tetapi jika Anda akan terus melakukan asana lainnya setelah ini maka perut dan usus Anda harus kosong. Orang dengan tekanan darah tinggi harus menghindari asana ini atau melakukannya dengan dukungan.

Tangga:

Mulailah dengan berdiri dengan jari-jari kaki saling bersentuhan dan tumit terpisah beberapa inci.
Ayunkan diri Anda maju dan mundur, dengan perlahan dan perlahan terhenti. Ini akan menyeimbangkan berat badan Anda secara merata di kedua kaki.
Jaga otot paha Anda kencang, angkat lutut dan tarik perut Anda ..
Paksa bahu Anda ke belakang dan biarkan lengan Anda menggantung di samping batang tubuh.
Tarik napas dalam-dalam dan tetap dalam pose ini selama hampir satu menit dan lepaskan.

Manfaat:

Melakukan tadasana mengurangi kaki rata, memperbaiki postur tubuh.
Ini juga memperkuat otot dan kaki inti.
Ini membantu dalam mengencangkan bokong dan perut
Jika Anda berlatih asana ini secara teratur, paha dan pergelangan kaki Anda menjadi lebih kuat.
Tulang belakang Anda menjadi lebih gesit.
Asana ini sangat bagus untuk keseimbangan.

Malaikat kecil akan berterima kasih ketika mereka sudah dewasa, untuk tubuh dan pikiran yang sehat yang mereka miliki !!

5. Setu Bandhasana atau Pose Jembatan:


Pose ini mengingatkan Anda akan sebuah jembatan karena berbentuk seperti itu dan dinamai demikian. Postur ini dapat dilakukan oleh wanita hamil juga karena mengurangi sakit punggung. Asana ini membuat tubuh Anda rileks. Asana ini harus dilakukan dengan perut dan usus kosong. Asana ini tidak dianjurkan untuk orang yang memiliki masalah leher. Mempraktikkan pose jembatan meningkatkan sirkulasi darah, merangsang paru-paru dan organ perut. Ini juga membantu mengurangi depresi ringan dan stres.

Tangga:

Berbaring telentang dan tekuk kedua lutut dengan meletakkan kedua kaki rata di tanah dengan kedua lutut terbuka.
Gerakkan tangan Anda di samping tubuh Anda dengan telapak tangan menghadap ke bawah dan jari-jari kecil harus sedikit menyentuh tumit Anda.
Sekarang tekan kaki Anda ke tanah, tarik napas dan tarik pinggul Anda ke atas. Peras lutut Anda untuk menjaga jarak di antara lutut.
Tekan lengan dan bahu Anda ke tanah dan angkat dada Anda ke atas. Ambil napas dalam-dalam dan tahan selama 10 detik.
Perlahan-lahan buang napas dan berbaring di lantai dan rileks. Ulangi ini 4-5 kali.

Manfaat:

Ini memperkuat otot punggung
Asana ini mengurangi kecemasan dan menenangkan otak
Ini membantu dalam mengurangi masalah tiroid
Paru-paru dibuka dengan berlatih asana ini
Ini juga membantu dalam mengendalikan tekanan darah tinggi.

6. Vrksasana atau Pose Pohon:


Pose pohon umumnya dilakukan untuk mencapai keseimbangan, kemantapan fisik dan mental dan ketenangan. Asana ini tidak boleh dilakukan jika Anda mengalami masalah lutut. Ada banyak variasi dalam asana ini.

Tangga:

Mulailah dengan Tadasana atau pose gunung. Geser berat badan Anda di kaki kiri dan gunakan tangan kanan perlahan-lahan meraih pergelangan kaki kanan Anda, tarik dengan lembut sehingga telapak kaki kanan Anda bertumpu pada paha kiri bagian dalam.
Pastikan bahwa kaki kanan Anda berada di atas lutut kiri atau di bawah lutut.
Sekarang lepaskan tangan kanan Anda dan angkat kedua tangan Anda ke atas kepala.
Ambil napas dalam-dalam, pilih tempat dan berkonsentrasilah di tempat itu selama sekitar 30 detik.
Kembali ke Tadasana sambil menghembuskan napas perlahan.

Manfaat:

Ini membantu dalam fokus
Ini membantu dalam meningkatkan keseimbangan
Ini membantu memperkuat lutut, paha, tulang belakang, dan betis.
Ini membantu meregangkan paha, tulang belakang, pangkal paha, dan bahu.

7. Sukhasana atau Pose Mudah:


Pose ini adalah yang paling mudah dan paling sederhana dari semua pose tetapi dengan banyak manfaat.

Tangga:

Duduk tegak di atas tikar dengan kaki bersilang dan letakkan kedua tangan di atas lutut dengan telapak tangan menghadap ke atas.
Usahakan kepala, leher, dan tulang belakang lurus dan seimbang.
Luruskan putaran tanpa menegang leher.
Istirahat setengah tubuh harus rileks.
Tetap dalam posisi ini selama satu menit atau lebih.

Manfaat:

Ini bermanfaat untuk pinggul, punggung, dan paha
Ini juga memberikan peregangan pada lutut dan kaki
Ini membantu dalam melepaskan kecemasan dan stres.

8. Bhujangasana atau Cobra Pose:


Dalam asana ini Anda memberikan peregangan yang sempurna ke punggung, perut, dan yang memperkuat serta meningkatkan kekokohan.

Tangga:

Berbaringlah dengan kaki rata di punggung dan telapak tangan di kedua sisi tubuh.
Dorong bahu kembali ke tulang belakang.
Angkat tubuh dalam pose kobra dan pertahankan dagu, gunakan tangan untuk menopang tanpa memberi banyak tekanan.
Memberikan peregangan pada perut dan bagian atas.
Lepaskan setelah 15 hingga 30 detik, perlahan-lahan letakkan tubuh dalam posisi berbaring.

Manfaat:

Ini memperkuat putaran
Meregangkan bahu, perut, dada, dan bokong
Ini baik untuk orang yang menderita asma
Ini melepaskan kelelahan dan merangsang organ-organ perut

9. Marjaryasana atau Pose Kucing:


Tangga:

Buat posisi teratas meja menggunakan lutut dan tangan.
Jari-jari kaki harus dilengkungkan dan lutut harus di bawah pinggul
Pergelangan tangan, siku dan bahu harus tegak lurus dan lurus ke lantai.
Lengkungkan tulang belakang ke arah langit-langit sambil menghembuskan napas
Tekuk kepala ke lantai tanpa mendorong dagu ke arah dada
Tarik napas dan kembali ke posisi teratas tabel kembali

Manfaat:

Ini melemaskan dan meregangkan leher, organ-organ tulang belakang perut

10. Pose Mandukasana atau Katak:


Ini adalah pose yoga sederhana. Anda mungkin terbebas dari sakit punggung dan keseleo.

Tangga:

Pergi ke lantai dengan lutut dan tangan,
Dan posisikan lutut beberapa inci terpisah dan letakkan kaki tepat di belakang
Tempatkan telapak tangan tepat di bawah bahu dan lihat ke bawah di lantai di antara kedua tangan
Sekarang dorong punggung ke arah tulang belakang, ini akan meregangkan tulang belakang Anda
Gerakkan lutut ke samping dengan perlahan
Mulailah meluncur ke bawah dan jaga agar telapak tangan menyentuh lantai
Saat menghembuskan napas, terus mendorong pinggul ke belakang.
Tahan posisi ini selama 3 hingga 5 napas
Dan sekarang kembali ke posisi teratas tabel

Manfaat:

Meregangkan pinggul, tulang belakang, dan paha Anda.

11. Baddha Konasana atau Butterfly Pose:


Anda harus duduk dalam posisi kupu-kupu dan anak Anda akan bergetar seperti kupu-kupu anggun.

Tangga:

Duduk tegak di lantai dan rentangkan kaki lebar-lebar
Lipat kaki sedemikian rupa sehingga kaki Anda saling bersentuhan
Sekarang pegang mereka dengan tangan
Gerakkan paha dan lutut dalam gerakan ke bawah sambil menghembuskan napas
Lalu mengepakkan lutut ke atas dan ke bawah, seperti sayap kupu-kupu
Napas dengan kecepatan normal
Perlahan kurangi kecepatannya lalu berhenti

Manfaat:

Ini meregangkan paha, pinggul dan lutut
Ini membantu dalam mengatur pergerakan usus dan usus
Ini membantu wanita dalam mensuration tanpa rasa sakit dan mudah

12. Pose Savasana atau Mayat:


Asana ini terlihat sederhana dan memang dibutuhkan banyak pasien

Tangga:

Anda harus berbaring di atas tikar di punggung dengan kaki lurus dan tangan di samping
Tutup mata Anda dan telapak tangan menghadap ke atas.
Bernapaslah secara alami dan buang napas perlahan sambil menekankan bagian tubuh Anda
Ini adalah yoga relaksasi terbaik untuk semua anak

Manfaat:

Ini mengurangi ketegangan otot
Ini membantu menjaga tekanan darah dan detak jantung rendah
Ini membantu mengurangi kecemasan, kelelahan dan susah tidur
Ini juga meningkatkan produktivitas, konsentrasi, dan memori

13. Utkatasana atau Kursi berpose:


Ini adalah posisi yang bagus untuk kaki, jantung, dan lengan. Ini adalah salah satu pose yoga paling konstruktif di antara semuanya.

Tangga:

Tarik napas perlahan dan angkat tangan di atas kepala
Sambil mengeluarkan napas, tekuk lutut ke depan, dan jaga agar paha sejajar dengan lantai
Lutut akan menonjol ke depan
Regangkan mereka sambil mengangkat lengan
Biarkan punggung bagian bawah tetap panjang dan tulang ekor ke bawah
Jaga napas tetap alami dan stabil
Pertahankan posisi ini maksimum selama satu menit

Manfaat:

Ini membantu memperkuat otot dan pergelangan kaki paha
Ini juga membantu dalam mengencangkan pinggul, tulang belakang, dan bahu
Ini juga mengatur fungsi jantung dan sistem pencernaan

14. Virasana atau Pose Pahlawan:


Pose ini bertindak seperti penyembuhan untuk kaki yang lelah pada anak-anak Anda.

Tangga:

Duduk dengan lutut menyatu dan tumit menyentuh pinggul
Tangan harus bertumpu pada lutut dan telapak tangan ke atas
Luruskan tulang belakang dan bahu ke belakang dan sedikit ke bawah
Sambil menarik napas dalam-dalam, relakskan inti
Anda dapat duduk di posisi ini selama nyaman

Manfaat:

Ini membantu dalam meregangkan tulang belakang, bahu dan paha depan
Meredakan kelelahan kaki
Ini juga meningkatkan sirkulasi darah
Dihestion dan postur tubuh juga ditingkatkan

15. Pose Naukasana atau Perahu:


Yang terbaik adalah membebaskan anak-anak dari stres dan revitalisasi. Ini adalah posisi penyeimbang terbaik.

Tangga:

Berbaringlah rata di lantai, kaki sejajar dan lengan di samping
Jaga lengan dan jari ke arah jari kaki
Menghirup
Sekarang angkat dada dan jari kaki ke arah langit
Ini akan memberikan peregangan ke inti
Berat badan Anda hanya akan di pinggul
Tahan napas dan pertahankan posisi ini selama beberapa waktu
Buang napas perlahan sambil membawa kembali ke posisi normal

Manfaat:

Ini memperkuat otot inti, bahu, paha dan lengan
Ini adalah latihan terbaik untuk pasien hati dan ginjal
Ini membantu dalam mengurangi masalah pencernaan dan sembelit

Anak-anak umumnya cenderung lebih aktif dan menambahkan sesuatu yang menyenangkan agar mereka tetap terlibat akan membuat mereka lebih mudah untuk belajar. Berikut ini beberapa tips:

Minta mereka memikirkan warna favorit mereka dan membayangkan balon warna itu. Sekarang buat mereka menarik napas dalam-dalam sampai mereka membayangkan balon menjadi penuh.
Ketika balon sudah penuh, minta mereka menahan napas selama beberapa detik dan kemudian perlahan-lahan melepaskan udara di balon dengan menghembuskan napas.

Yoga yang Menyenangkan untuk Anak-Anak:


Penting untuk menjaga anak-anak tetap terlibat dalam apa yang Anda ajarkan karena mereka mudah terganggu dan sangat aktif. Jadi, berikut adalah beberapa saran yang dapat digunakan untuk memasukkan asana dan juga menjaga anak-anak terhibur.

Pastikan untuk menjadi kreatif sehingga mereka menikmati diri mereka sendiri saat mereka berlatih asana.
Perhatikan gairah dan minat mereka sehingga Anda bisa mendapatkan asana berdasarkan itu.
Perhatikan juga tingkat energi dan teknik belajar mereka, sehingga Anda dapat mengajar dengan lebih efektif.

Tindakan Pencegahan dan Kontraindikasi:


Mengekspos anak-anak untuk yoga di usia muda bermanfaat karena mengarah ke gaya hidup sehat. Tetapi pada saat yang sama, penting untuk mengambil beberapa tindakan pencegahan. Poin-poin berikut adalah beberapa saran untuk hal yang sama:

Penting untuk memperhitungkan kesehatan anak-anak secara keseluruhan sebelum mendaftarkan mereka ke sesi yoga
Anak-anak dengan penyakit tertentu seperti asma, bronkitis dll. Mungkin harus menghindari beberapa teknik pernapasan.
Seseorang harus mengambil langkah-langkah yang tepat saat melakukan peregangan dan melakukan beberapa asana yang dapat membuat otot Anda tegang, untuk menghindari robekan otot dan cedera sendi.

Anak-anak bersemangat bebas dan mereka memiliki imajinasi luas yang tidak pernah bisa dipahami orang dewasa. Jadi anak-anak perlu dibentuk dengan hati-hati. Ini adalah waktu terbaik untuk memperkenalkan yoga kepada anak-anak. Orang-orang dari segala usia mulai dari orang dewasa hingga anak-anak dan anak-anak prasekolah telah berlatih yoga, yang sangat penting untuk gaya hidup sehat dan untuk menjaga hubungan itu dengan pikiran, tubuh dan jiwa. Ini memberi Anda perspektif hidup yang baru dan selalu membuat Anda sadar dan segar. Anda mendapatkan stabilitas mental dan meningkatkan aktivitas otak, menjalani hidup sehat yang seimbang. Jadi, mulailah hari ini dan bersumpah untuk hidup sehat. Yoga kami untuk anak-anak prasekolah ditujukan untuk perkembangan anak secara keseluruhan. Silakan berbagi tanggapan Anda dengan kami jika Anda memperoleh pengetahuan tentang yoga anak.

Penolakan


Saya mengerti bahwa segala bentuk latihan mengandung gerakan fisik termasuk yoga. Dan dengan itu cedera fisik tidak bisa dihindari sepenuhnya. Jadi sebagai orang tua dari anak di bawah umur saya mengetahui risiko yang termasuk dalam setiap latihan fisik anak yang berpartisipasi. Saya dengan ini setuju bahwa kelas yoga mungkin tidak bertanggung jawab untuk menanggung cedera yang disebabkan oleh anak saya dalam hal apa pun. Jadi saya dengan ini menyetujui semua syarat dan ketentuan yang disebutkan di atas dan saya siap untuk partisipasi anak saya di kelas.
Latest
Postingan Selanjutnya

Orang Yang Selalu Menghayal, Memulai Bisnis Online Dari 2015 Dan Belum Kaya :V

Artikel Menarik Lainya