Manfaat Yellow Bell Pepper: 11 Daftar Menakjubkan Dengan Fakta Gizi!

Manfaat Yellow Bell Pepper: 11 Daftar Menakjubkan Dengan Fakta Gizi! | Paprika Kuning adalah salah satu sayuran yang tampak paling indah di dunia makanan! Pigmen kuning cerah mereka dapat langsung mempercantik hidangan yang tampak biasa menjadi produk gourmet terbaik. Lada kuning milik keluarga Paprika atau Capsicums dan merupakan salah satu dari banyak warna yang diproduksi. Selain memberikan unsur kegemukan pada makanan, paprika ini dikemas dengan banyak vitamin dan mineral yang berperan penting dalam fungsi tubuh yang baik. Mereka sarat dengan anti-oksidan, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh kita dari terjerumus ke infeksi dan bahkan kanker. Mari kita lihat lebih detail, beberapa manfaat kesehatan yang menarik dari Lada Kuning di artikel ini.
Manfaat Yellow Bell Pepper: 11 Daftar Menakjubkan Dengan Fakta Gizi!
Manfaat Yellow Bell Pepper: 11 Daftar Menakjubkan Dengan Fakta Gizi!

Apa itu Yellow Bell Pepper?


Yellow Bell Pepper adalah variasi dari Capsicums berwarna. Ini menghasilkan pigmen yang cerah dari pH tanah dan pada dasarnya adalah paprika hijau yang matang. Paprika Kuning memiliki rasa yang sangat ringan dan rasanya yang manis. Mereka sangat juicy dan dapat dimasak dengan sangat mudah. Sayuran mengkilap ini ditambahkan ke banyak hidangan termasuk pizza, untuk membuat hidangan terlihat rapi dan bahkan bergizi.

Apakah Paprika Kuning Sehat?


Paprika Kuning memiliki jumlah nutrisi yang lebih banyak daripada varietas paprika lainnya. Ini mengandung nilai tinggi Vitamin C untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh kebal terhadap penyakit. Terlepas dari tingginya jumlah vitamin dalam paprika kuning, banyaknya mineral penting seperti Folat, magnesium, tembaga dll., Menjadikannya salah satu sayuran paling sehat.

Fakta Gizi Lada Kuning:


Di bawah ini adalah Nutrisi Lada Kuning Per 1 Penyajian (186 gram):


  • Total Kalori: 50.2
  • Total Karbohidrat: 11,8 gram
  • Serat Makanan: 1,7 gram
  • Protein: 1,9 gram
  • Vitamin C: 569% DV
  • Vitamin B6: 16% DV
  • Folat: 12% DV
  • Kalsium: 20,5 mg
  • Kalium: 394 mg
  • Fosfor: 44,6 mg


Manfaat kesehatan dari Paprika Kuning:


Sebelum Anda benar-benar dapat berinvestasi dan menikmati paprika berwarna kuning yang terlihat cantik, cerah, dan menarik, yang terbaik adalah membaca panduan di bawah ini yang memiliki beberapa manfaat Yellow Bell Pepper terkemuka yang terkait dengan sayuran. Lihat mereka dan coba dan ketahui lebih banyak tentang hadiah ini dari Alam.

1. Menghapus Radikal Gratis:


Antioksidan dalam paprika kuning adalah salah satu agen yang paling membantu dalam memerangi radikal bebas dalam tubuh yang biasanya menyebabkan kerusakan sel dan menyebabkan banyak masalah dengan kulit dan tubuh. Faktanya, ini adalah radikal bebas yang menyebabkan kanker dalam jangka panjang. Memiliki paprika kuning dalam diet akan menghilangkan radikal bebas dan menjaga tubuh tetap aman dan terjamin. Ini adalah salah satu manfaat utama Yellow Capsicum bagi kesehatan.

2. Detoksifikasi Tubuh:


Racun, kotoran dan semua cairan berbahaya dalam tubuh dapat dihilangkan dengan konsumsi paprika kuning. Ini dimungkinkan karena tingginya tingkat antioksidan dan serat makanan dalam produk makanan. Ini adalah pembersih tubuh alami dan dengan demikian mengatur fungsi tubuh untuk kesehatan yang lebih baik.

3. Peraturan Pencernaan:


Kandungan serat dalam paprika kuning adalah cara yang tepat untuk mengatur tidak hanya sistem pencernaan tetapi juga pergerakan usus. Vitamin dan mineral hanya menambah kesehatan tubuh dan pencernaan. Yang terbaik yang bisa Anda lakukan di sini adalah memasukkan sebagian paprika kuning dan melihat seberapa baik Anda bisa mencerna dan menyerap makanan.

4. Menurunkan Kolesterol:


Yah sekali lagi, antioksidan dalam paprika kuning bekerja dengan baik dalam menurunkan kolesterol atau LDL dalam tubuh. Ini membantu dalam pengurangan risiko penyakit jantung dan tetap sehat dan bugar. Paprika kuning sangat rendah lemak dan kalori dan sangat kaya nutrisi yang akan membantu dalam mencapai tujuan ini.

5. Manajemen Berat:


Rendah kalori dan lemak dalam paprika kuning dan serat makanan yang membantu Anda tetap kenyang untuk waktu yang lama memastikan bahwa tidak ada tambahan kalori yang ditambahkan ke tubuh. Ini tidak hanya membantu orang untuk mempertahankan berat badan tetapi juga membantu orang gemuk menurunkan berat badan secara bertahap tetapi dengan cara yang sehat dan efisien.

6. Menyediakan Kalium:


Ada kebutuhan tertentu kalium oleh tubuh yang perlu dipenuhi setiap hari untuk fungsi tubuh yang tepat. Paprika kuning memiliki jumlah kalium yang baik yang dapat memenuhi tujuan Anda ini tanpa kesulitan menambah daftar manfaat yang Anda inginkan.

7. Menjaga Tekanan Darah:


Dengan kadar potasium yang baik dan kadar natrium yang rendah, Anda dapat yakin bahwa pembuluh darah rileks dan oleh karena itu aliran darah dalam cara yang benar dan ideal. Ini membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi serta menjaga keseimbangan yang tepat dalam aspek ini.

8. Anti-Penuaan:


Antioksidan dalam paprika kuning membantu menjaga kulit tetap kencang, bersih dan sempurna. Ini mencegah keriput dan garis-garis halus serta semua tanda penuaan. Mengonsumsi Paprika Kuning secara teratur dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencegah kerusakan sel. Anda cenderung melihat kulit yang terlihat lebih muda dan lebih segar dengan memasukkan paprika ini ke dalam makanan Anda.

9. Mempromosikan Kesehatan Rambut:


Untuk kesehatan rambut, antioksidan jelas merupakan suatu keharusan. Kita harus mengonsumsi paprika kuning setiap hari untuk mengaktifkan folikel rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Ini akan mengobati semua masalah rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

10. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh:


Paprika Kuning menawarkan lebih dari 500% DV Vitamin C dalam satu porsi. Vitamin ini dikenal untuk melawan mikroba penyebab infeksi dan melindungi tubuh dari infeksi umum seperti pilek, batuk, sakit tenggorokan, dll. Penting untuk mengonsumsi sayuran yang luar biasa ini secara teratur untuk mengalami peningkatan sistem kekebalan tubuh dan berkurangnya ketergantungan pada antibiotik.

11. Mengurangi Depresi:


Salah satu manfaat paprika kuning yang kurang dikenal adalah sifatnya yang anti-depresi. Kehadiran senyawa yang disebut Luteolin diketahui mengurangi tanda-tanda stres, depresi, kemarahan, dan emosi ekstrem lainnya. Juga, senyawa lain yang disebut Quercetin dikenal untuk mengatur suasana hati dan menenangkan pikiran Anda.

Efek Samping Yellow Bell Pepper:


Meskipun tidak banyak efek samping serius yang diketahui dari paprika kuning, makan terlalu banyak dapat menyebabkan masalah kesehatan tertentu seperti:


  • Mual
  • Keram perut
  • Gangguan pencernaan
  • Sensasi terbakar
  • Kehilangan selera makan
  • Diare
  • Sakit kepala


Terkejut melihat sayuran berwarna ini bisa sangat baik untuk Anda? Para ahli kesehatan berpendapat bahwa semakin banyak jumlah warna dalam makanan Anda, lebih baik nilai gizinya. Penting untuk mencoba banyak warna hasil bumi agar tetap sehat dan sehat! Selain salad Anda, cobalah di Bhel Puri, Kadai Paneer, dan bahkan sayuran panggang Anda! Apa pun itu, Anda bisa mendapatkan makanan lezat dengan nilai gizi tinggi!
Postingan Sebelumya
Postingan Selanjutnya

Orang Yang Selalu Menghayal, Memulai Bisnis Online Dari 2015 Dan Belum Kaya :V

Artikel Menarik Lainya